Sedikit Cerita Tentang Seragam Batik Sekolah

Pandemi yang tak hanya dialami oleh kita yang ada di Indonesia, melainkan di seluruh dunia, telah memaksa seluruh manusia di dunia untuk menjalankan segala aktifitas dengan banyak kewaspadaan. Semua aspek kehidupan memiliki satu keharusan yang pasti, yakni mencuci tangan, menggunakan masker ketika di keramaian dan yang paling penting menjaga kesehatan tubuh. seragam batik sekolah

Sekolah adalah salah satu aktifitas yang telah menjalani “cara yang baru”. Berbagai skenario tengah disiapkan untuk menghadapi masa pandemi ini. Baik nantinya sekolah akan dilangsungkan berjarak maupun tatap muka langsung, penggunaan seragam sekolah ternyata tetap menjadi hal yang cukup esensial.

tokopedia.com

Bila pada awalnya seragam sekolah berperan untuk menutupi kesenjangan sosial antara siswa, kini seragam sekolah juga berperan menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi siswanya, terutama seragam batik. Seragam batik yang dimiliki satu sekolah pastinya tidak akan sama dengan seragam batik sekolah lainnya, memberikan identitas jelas bagi sang siswa tentang dimana tempat mereka sekolah.

Batik dikenakan sebagai seragam sekolah tak lepas dari ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009. Hal ini tentu saja membanggakan bangsa Indonesia karena sebelumnya batik pernah diklaim oleh negara tetangga. Tanggal itu kemudian diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Liputan6.com

Beberapa sekolah khususnya swasta, juga ada yang menerapkan aturan untuk mengenakan baju batik bebas dalam artian bukan seragam batik sekolah yang telah disediakan.

Karenanya batik Arjuna Weda tak ketinggalan untuk menyediakan berbagai pilihan batik anak, baik lengan pendek maupun lengan panjang yang dapat digunakan di salah satu hari sekolah yang mengharuskan siswa-siswinya menggunakan pakaian batik pilihan, bukan yang berasal dari sekolah masing-masing.

Sudah cek apa saja yang kami punya?

*Notes: Masih banyak produk baju batik anak yang belum kita upload

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Hello, Chat Us Via WhatsApp
Hallo, Kita Online Setiap Hari Kerja (Senin-Jumat), Mulai Pukul 08.20 Sampai Dengan 17.00.
Pesan Yang Masuk di Akhir Pekan Kita Respon Satu-Satu di Hari dan Jam Kerja Ya :)

SPIN TO WIN!

  • Ayo Dapatkan Hadiahnya
  • 3 spin per email
  • No cheating
  • Hanya Bisa Klaim 1 Hadiah dari 3 Kesempatan
Dapetin Bonusnya
Never
Remind later
No thanks